Share to:

Bank Republik Kolombia

Bank Republik
Banco de la República
Stempel Resmi Banco de la República
Stempel Resmi Banco de la República
Markas besar Banco de la República, di Bogotá, Kolombia
Markas besar Banco de la República, di Bogotá, Kolombia
Kantor pusatBogotá, Kolombia
Pemilik100% Kepemilikan negara[1]
GubernurLeonardo Villar
NegaraKolombia
Mata uangPeso Kolombia
COP (ISO 4217)
Cadangan44 780 juta USD[1]
Situs webwww.banrep.gov.co/en/
Banco de la República di Jimenez Avenue, Bogota
Banco de la República di Barranquilla.

Bank Republik (bahasa Spanyol: Banco de la República) adalah bank sentral dari Kolombia. Bank ini pada awalnya didirikan pada era regenerasi Kolombia pada tahun 1880. Fungsi modern utamanya, di bawah Konstitusi Kolombia dirinci oleh Kongres Kolombia menurut Ley 31 de 1992. Salah satunya adalah penerbitan mata uang Kolombia, peso. Bank ini juga aktif dalam mempromosikan kebijakan inklusi keuangan dan merupakan anggota terkemuka pada Alliance for Financial Inclusion.

Bangunan

Markas besar Banco de la República terletak di Bogotá, di pusat sejarah kota La Candelaria (Calle 11 No. 4-21) dan beberapa blok jauhnya dari Museum Emas dan Perpustakaan Luis Ángel Arango. Bersama dengan bunker Fiscalía General de la Nación de Colombia, itu adalah salah satu bangunan paling aman di negara ini, dengan beberapa tingkat keamanan yang diperlukan untuk mengakses area yang berbeda. Keamanan ditangani oleh perusahaan swasta dan Polisi Nasional Kolombia, dipersenjatai dengan senjata sub-mesin MAC-10 buatan Kolombia, antara lain. Sebagian besar wilayah administrasi bank terletak di atas tanah, di gedung berlantai dua belas. Di bawah jalan ada area yang dijaga ketat di mana uang dalam berbagai mata uang disimpan, dan di lemari besi khusus cadangan negara emas.

Referensi

  1. ^ a b Weidner, Jan (2017). "The Organisation and Structure of Central Banks" (PDF). Katalog der Deutschen Nationalbibliothek. 

Pranala luar

Kembali kehalaman sebelumnya